Monday, 8 November 2010

Inspiring Kids

             Abis browsing selama dua hari kemarin, gue nemuin hal yang... hmm, aneh, ajaib, patut dijadikan contoh juga. Mereka adalah anak anak yang masih dibawah umur namun sangat sangat ajaib! Penasaran? Let's check it out! 
    1. Evita Nuh, De Crème and De La Crop  
  
 The amazing kid of fashion I ever met. bocah sebelas tahun ini ahir di Indonesia  yang sangat lihai berbahasa Inggris dan pengetahuaanya tinggi akan fashion dan sangat menyukai photography. Prestasinya digapai hingga ia diwawancarai oleh Paris Most Wanted, Pauline fashionblog.com dan Hypeed (samapi Internasional loh!!!) Ia juga menjadi Icon untuk fashion di Indonesia. Banyak banget orang orang dewasa yang mengagumi kecakapan dan gaya-gaya Evita Nuh ini. Awalnya, ia memulai karirnya di blog dan memulai blognya yang bernama De Crème and De La Crop saat umur sembilan tahun (umur disaat gue masih dongo depan komputer gak tau fungsi komputer itu apa)
Selain itu, Evita Nuh juga tertarik di bidang kungfu, dan mandarin. Saat diwawancara Hypeed, ia mengatakan bahwa  waktu kecil ia sudah mulai berdandan bersama ibu dan adiknya. Bahkan pada umur enam tahun, ia sudah bisa memilih pakaiannya sendiri (kalo gue? Enam tahun masih dipakein baju sama mama. Hahaha). Faktor lain yang mendukung ia untuk mulai blogging adalah tidak adanya teman dirumah. Padahal Evita Nuh ini senang sekali berbicara. “That way I can talk as much as I want .”katanya.
Mr Alexander McQueen dan Tatsuro Horikawa adalah designer favoritnya. Ia juga sering di banding-bandingkan dengan Tavi, bocah 13 tahun Amerika yang terkenal akan blognya. Yang bikin gue salut banget sama seorang Evita Nuh ialah, ia tahu bidang apa yang ia sukai dan ia berusaha untuk menggalinya lebih dalam. Ia juga tidak peduli berapa umurnya dan ia bisa membuktikan kepada Indonesia  dan Dunia bahwa ia mampu walau hanya seorang bocah. Dari Indonesia lagi! membanggakan ! 

2.Cleopatra Stratan, Bocah Penyanyi Berusia 3 Tahun dengan Gaji 1000€ per lagu
Lahir tanggal 6 Oktober 2002, Cleopatra memulai karirnya sebagai penyanyi termuda dan menerima penghargaan MTV. Bayangkan saya, dia menyanyi pada usia 3 tahun.  
          Awalnya, Cleopatra dan ayahnya, Pavel Stratan berada di sebuah studio rekaman lagu. Nah, saat itu Cleopatra meraih mikrofon dan mulai bernyanyi detik itu juga, orang-orang yang mendengar suaranya kagum dan akhirnya ia dimasukkan dalam Guinness Book of World Records sebagai bakat termuda yang pernah tampil di atas panggung dan mencatat album sendiri. Lagu-lagunya di translate kedalam bahasa Spanyol dan Inggris. Ia juga sukses di Jepang loh!     
            
La vârsta de Trei ani (Pada usia 3) adalah disk double platinum pada musim panas tahun 2006 yang dijual lebih dari 150.000 album di Rumania. Pada bulan Desember 2006, ayahnya mengumumkan bahwa sampai album berikutnya (mungkin dalam satu atau dua tahun), dia tidak akan lagi menyanyi publik.
          Pada Desember 2006, terbesar hit Cleopatra adalah lagu "Ghita".  Pada tahun 2008, Cleopatra merilis album kedua disebut De La Varsta 5 Ani dengan lagu hit "Zunea-Zunea". Pada tanggal 13 Desember 2008, adiknya, Cezar (dinamai oleh Cleopatra) lahir. Dia juga memiliki sebuah konser pada tanggal 20 Desember sebelum berangkat Chisinau untuk melihat adiknya. Mengapa bocah ini menginspirasi gue? Karena bakatnya itu. Gila bo! Masih kecil loh, tapi udah konser di mana-mana. Internasional lagi!
           
     3. Aelita Andre, Pelukis di usia 2 tahun
             Berawal dari keikutsertaan Aelita di pameran lukisan Mark
Jamieson di balai seni Melbourne Fitzroy. Awalnya, seorang fotografer yang menyarankan Mark agar menampilkan lukisan-lukisan Aelita. Saat itu Mark belum tahu berapa usianya. Namun Mark tertarik dengan lukisan Aelita yang abstrak namun sangat ekspresif. 
           Setelah brosur tentang pameran disebar, Mark baru sadar bahwa salah satu pesertanya adalah bocah yang berumur 22 bulan (gue mah masih ngedot umur segitu). Hal ini mengundang banyak perhatian, baik masyarakat setempat, maupun dunia. 
          Dan hal yang lebih mencengangkan lagi, Aelita belajar melukis sebelum ia bisa berjalan! Hal ini juga didukung karena kedua orangtuanya adalah seniman. Sampai saat ini Aelita telah membuat 20 lukisan. Lukisan-lukisan itu tentunya tidak murah. Bahkan orang-orang yang ingin melihatnya harus antri terlebih dahulu. Dasar bocaaahh bocaaahh.


                                                                     




          



            




    4. Elaina Smith : Penyiar Usia 7 tahun
           Elaina Smith, bocah tujuh tahun yang menjadi penyiar termuda di Inggris. Elaina Smith inilah bocah yang berusaha untuk menyelesaikan persoalan-persoalan cinta dan kehidupan para orang dewasa. 
          Awalnya, Elaina ini sering menelpon radio setempat dan memberikan solusi terhadap masalah-masalah percintaan para orang-orang dewasa. Pengelola radio itu tertarik dengan Elaina, (walau suaranya tidak memungkinkan) dan menawarkannya untuk menjadi penyiar di stasiun tersebut sekali dalam seminggu. Semenjak ia menjadi penyiar, ia kerap kali memberi solusi terhadap berbagai masalah yang dialami para pendengarnya yang berusia dewasa mulai dari urusan percintaan, depresi, masalah rumah tangga sampai pada urusan rumah yang jorok dan bau. 
          Nah, berbeda dengan bocah-bocah diatas, mama Elaina juga terkejut saat Elaina memaksa mamanya untuk menelpon sebuah radio. Saat ia menelpon radio tersebut, ia mengatakan solusi yang tepat tentang permasalahan percintaan seseorang.

  5. Borischa mengaku dari planet Mars 
           Dari judulnya aja, mungkin dalam benak kalian bocah ini mengada-ngada. Tapi, coba kita lihat apa yang ia ketahui. Siapa tahu, artikel singkat tentang Borischa ini dapat membuat kalian nganga. Hahaha.
“Menurut laporan Truth Report Rusia pada tanggal 12 Maret 2004, disebutkan bahwa seorang anak lelaki berusia 7 tahun di kawasan utara Rusia mengaku dirinya berasal dari Mars, bahkan memiliki bakat bawaan yang menakjubkan dan kepandaian yang luar biasa. Borischa, demikian nama bocah dari planet lain itu melakukan perjalanan yang jauh dan sulit hingga tiba di kawasan yang penuh dengan misteri itu.”begitulah uraian pertama yang gue dapat seketika mencari informasi tentang bocah ganteng dan manis ini (eheeeemmm. seumuran sama gue gitu.) 
Bocah laki-laki ini menceritakan tentang daratan misterius Limoliya yang tenggelam di dasar laut dalam legenda kuno manusia. Dan menurut penuturan bocah laki-laki ini, ketika ia tiba di bumi dari planet Mars persis mendarat di sana, dan memahami sekali kehidupan di sana.
Limoliya adalah negeri misterius dalam legenda minimal 800 ribu tahun silam, jangankan anak-anak, bahkan profesor universitas pun mustahil semuanya bisa tahu, dan ia secara terperinci dan dengan paham sekali menceritakan sejarah, kebudayaan dan penduduk negeri yang kuno ini. Selain itu ia menguasai berbagai macam istilah kejuruan, memahami data-data dengan tepat dan cermat, bahkan mengetahui secara jelas tentang sejarah bumi dan planet Mars.
  Borischa yang misterius lahir ini di sebuah rumah sakit di pedesaan terpencil di kota kecil Rusia pada tanggal 11 Januari 1996. Ibunya bernama Nadezhda adalah orang baik, seorang dokter kulit di sebuah rumah sakit umum. Sedangkan ayah sang bocah adalah seorang pensiunan perwira tentara.
Pada umur 1,5 tahun sudah bisa membaca dan memahami judul berita yang ada di koran. Dan 2 tahun kemudian, Borischa memiliki daya ingat yang luar biasa, serta kemampuan menguasai pengetahuan baru yang sulit dipercaya.
Nadezhda mengenang kembali dan mengatakan: “Tidak pernah ada orang yang mengajarinya tentang hal-hal itu, namun kadang kala ia melipat kaki dan duduk menyilang, bicara dengan tenang dan penuh keyakinan akan hal-hal yang merawak rambang. Ia suka bicara tentang planet Mars, sistem planet, dan peradaban yang sangat jauh sekali. Kami benar-benar tidak berani percaya dengan pendengaran kami. Sejak usia 2 tahun, setiap hari ia seperti membaca kitab suci membicarakan tentang alam semesta, dan kisah dunia lainnya yang tak terhitung banyaknya juga tentang angkasa yang tiada batasnya.”
Sejak saat itulah, Borischa terus berkata pada orang tuanya, bahwa dulu ia tinggal di planet Mars. Ketika itu, ada sejenis manusia tinggal di planet Mars, oleh karena terjadi sebuah bencana dahsyat yang mematikan, lapisan atmosfer di atas planet Mars lenyap total, sehingga penduduk di atas planet Mars itu terpaksa harus hidup di kota bawah tanah. Dan sejak itu, ia sering keluar berdagang dan berkunjung ke bumi dengan tujuan mengadakan penelitian, lagi pula ia hanya seorang diri mengendarai pesawat antariksa.
Menurut penuturan Borischa, bahwa semua ini terjadi pada masa makmur peradaban Limoliya. Waktu itu, ia memiliki seorang sahabat karib di Limoliya, namun temannya ini tewas di hadapannya. (hiks.) “Waktu itu, di atas bumi telah terjadi suatu bencana dahsyat, sebuah daratan yang mahabesar bagaikan ditelan oleh hujan badai laut. Tiba-tiba, sebuah batu raksasa menghantam sebuah bangunan, dan secara kebetulan teman saya berada di sana, saya sama sekali tidak sempat menyelamatkannya.” Dengan hidup bocah laki-laki ini menceritakan seluruh pemandangan hilangnya Limoliya, bagaikan baru terjadi kemarin.
Borischa mengatakan, bahwa pesawat ulang-alik mereka, hampir dalam sekejap telah rampung dalam suatu perjalanan sejak tinggal landas dari planet Mars hingga mendarat di bumi. Bersama itu, ia mengeluarkan sebatang kapur tulis dan melukis sebuah benda yang berbentuk bulat di atas papan tulis. Ia mengatakan: “Pesawat ruang angkasa kami dibentuk dari 6 lapisan, lapisan luar mendominasi 25%, dibuat dari metal yang kokoh. Lapisan ke-2 mendominasi 30%, dibuat dari bahan yang menyerupai karet. Lapisan ke-3 mendominasi 30%, juga terbuat dari metal dan lapisan terakhir hanya mendominasi 4%, dibuat dari bahan magnetisme khusus. Jika kami mengisi penuh energi pada lapisan magnetisme ini, maka pesawat ruang angkasa bisa terbang menuju ke mana pun di alam semesta ini.”
Dengan agak serius Borischa juga memrediksi dan mengatakan, bahwa pada tahun 2009 akan terjadi bencana besar yang pertama kalinya di sebuah daratan di atas bumi, dan bencana kedua kalinya yang lebih menghancurkan lagi akan terjadi pada tahun 2013.


Nah, itulah 5 bocah yang menginspirasikan gue banget. Mungkin ada banyak dari kalian yang udah tahu salah satu dari mereka. Nah, gue harap bocah-bocah tersebut dapat juga mengilhami kalian guys. Dari mereka, semangat kita akan pengetahuan dan seni bisa bertambah. Tambahin komen juga dong. Makasi atas waktunya membaca post ini. Love you guys :D 
Post a Comment