Wednesday, 19 October 2011

Drama Lawak

HELLO GUUYYYSS!!! *salam kecup* :*
Gimana kabarnya? Baik ? buruk? Sedih? Senang? Gak papa, aku juga gak peduli kok kabar kalian gimana. Hahaha.

Jadi, setelah udah lama nggak ngepost something fresh, sekarang aku bakal nepatin janji aku untuk ngasih sesuatu naskah yang sangat-sangat sangat berharga. Berhubung ternyata hasil dari naskah ini sangat memuaskan, jadi bakal aku kasih tau ke kalian semua.

Oke, jadi naskah ini adalah tentang suatu drama komedi, drama lawak, drama konyol, drama goblok, drama bodoh, drama gila, dan yang penting drama hancur! Judulnya adalah… DRAMA SEPELE!

Mentang-mentang dari judulnya SEPELE, bukan maksudnya drama ini sepele juga! Ni gue buat capek-capek, hasil kerja keras ketawa-ketawa sendiri di tempat les sambil dikira orang gila sama teman-teman les gue, hasil kerja keras otak gue yang berusaha menarik inspirasi keluar dari penjara, dan beberapa hasil dari nyontek OVJ. Hehehe.

Langsung aja ya, kita mulai naskahnya! *tok tok tok tok tok*

DRAMA SEPELE
Pemain                 : (disini kami memakai nama asli, abis puyeng nyari nama samaran)
 Yeyen Noviana,
Wahyu Hidayat,
Fairuz Pradhana Putra,
 Devi Wijayanti,
Rachmawati Bella Larasanti,
Fitriyana,
 Intan Nurul Aini,
Muhammad Anugerah faraby,
Jonathan Aprianda,
Nurlaili,
Deni Setyo Anugrah.
Kelas                     : XI. IPA 4, SMAN 1 Tanjungpinang.
Jenis drama        : Drama lawak.
Latar                      : Kelas, Kantin.

Kisah ini menceritakan tentang anak-anak SMA yang tolol, dimana ada cinta lokasi didalamnya. Suatu hari kelas SEPELE (sebeles epe leme) kedatangan murid baru yg bernama Bella. Kedatangan Bella membuat heboh seisi kelas. Tanpa Bella sadari, ternyata salah satu dari siswa SEPELE bernama Wahyu jatuh hati kepadanya. Disini Fairus, Raby, Wahyu, Jonatan, Devi, Yeyen, Nurlaili, Intan, Bella teman sekelas. Fairus sebagai pacarnya yeyen. Devi, yeyen dan nurlaili ternyata sirik dengan kedatangan Bella. Sedangkan Fairus dan kawan-kawan membantu Wahyu untuk mendekati Bella.

BABAK SATU

Pagi itu saat Jonatan dan Rebi berada dalam toilet, terdengar sesuatu yang aneh. Obrolan antara dua remaja yang tidak diketahui siapa namanya. Obrolan dua orang yang tak dikenal itu begitu asik hingga Raby dan Jonatan tidak mau melewatkannya.

(untuk yg di dalam kamar mandi diperankan oleh Fairus dan Deni)
Fairus    : (nyanyi lagu ayu ting ting sambil ngeden) kemanaaa… kemanaaa… kemana… ku harus men-      cari kemanaaaa…
Deni       : ah, lagu lama tuh. Yang baru sekrang tuh lagunya Tuti Wibowo.
Fairus    : yang mana? Gak tau aku.
Deni       : masa gak tau? Yg ini loh : (nyanyi lagu hamil duluan) kuhamil duluan, sudah tiga bulan gara         gara pacaran suka gelap-gelapaann… (ngeden)
(Jonatan dan Rebi cekikikan. Mereka terus menguping)
Fairus    : oh, tau-tau. Lagu jaman sekarang aneh-aneh yaa. Ditinggal cowoknya malah dangdutan             Tuh contohnya lagu bang toyib. Sekrang lagunya ayu ting-ting, eh lanjut lagi lagunya tuti               wibowo.
Deni       : iya. Stres-stres, dangdutan, eh dapet duit. Hebat cewek-cewek sekarang.
Fairus    : eh, udah dnger belum? Ada anak baru loh, cewek cakep katanya. Denger-denger sih dari Bandung.
(Rebi dan Jonatan masih menguping)
Deni       : masa? Eh, sabar cebok dulu. (tersengar bunyi air). Daaah. Udah siram belum tuh woi? Baunya sampe sini nih! Buseeet.

(terdengar bunyi pintu. Jonatan dan Rebi langsung kabur. Deni keluar dari toilet dan mematikan
lampu kamar mandi, lalu berlari keluar.)

Fairus    : loh, kok gelap? WOI! SIAPA TUH?! Belom cebok nih!! NYALAIN LAMPUNYA! Den, nyalain dong lampunyaa! (tidak ada suara) WOOOIII!!

BABAK DUA

Jam istirahat tiba. Semua murid berada di luar kelas, kecuali Fairus, Wahyu, Rebi, dan Jonatan.

fairus     : eh, nonton OVJ gak tadi malam?
Wahyu  : nggak. Kenapa-kenapa?
rebi        : nonton dooong.
fairus     : tau joget sule gak yang pake bahasa cina itu?
rebi        : tau dooong.
Fairus    : praktekin lah!
Wahyu  : iya, praktekin laaah.
Rebi       : (praktekin joget cina ala sule dan menyanyikan lagunya. Yg lain saling tertawa dan bersorakan.)

(tibalah yeyen cs dan Intan ke dalam kelas sambil membawa memakan cemilan mereka dan berjalan
Menuju bangku mereka. Intan sendiri membawa buku)

Fairus    : (menatap Yeyen dengan penuh cinta dan berteriak) Hei, babiii !”
(semuanya tertawa. Kecuali yeyen)
Yeyen   : (melotot) BILANG APA TADII?!
Fairus    :  hey, babi. Itukan panggilan kesayangan kita say. Baabbiii. Ya kan?
Wahyu, Rebi dan Jonatan serentak : BAABYYY KALEEE!
Fairus    : iyaa, maksudnya gituuu. Darimana sayang?
(yeyen tidak menoleh sedikitpun. Ia sibuk memakan cemilannya)
Wahyu Rebi dan jonatan serentak : CIEEEEEE….
Wahyu  : so sweet waakk
Rebi       : pacaran troooss.
Wahyu  ; sekolah ni woi! Ckck.
(Fairus senyum-senyum dan menggoda yeyen)
Jonatan                : eh, denger-denger ada anak baru loh. Cewek lagi. neng geulis katanya.
Fairus    : serius? Aseeeekkk.
(yeyen yang mendengarnya langsung menatap Fairus garang)
Fairus    : (nelen ludah) asik karena kamu dapet temen baru gitu. Hehehe.
Wahyu  : mulai takuuutt…
Rebi       : cemen!
Jonatan                : tp gak tau deh. Kita kan gak tau orangnya yang mana.
Nurlaili  : ntar bakal tau kok (sambil membuka tutup botol dan minum air)
Devi       : iya, ntar anak barunya masuk kelas ini katanya. Emang sih katanya dari bandung.
Rebi       : aseeek. Kesempatan nih buat kita yang lagi jomblo. Hahaha.
Fairus    : kalian mah enaaakk.
Yeyen   : (langsung menghadap ke Fairus. Melotot) maksudnyaaa?!
Fairus    : hehe, nggak adaaaa. Becandaaa. Hehe. (raut wajah ketakutan)
Yeyen   : awas ya! Kalo ntar ngelirik anak barunya, ntar bakal jadi gini (menghancurkan kerupuk ditangan)
Fairus    : (gagu) i..iya. nggak deh. Janji!
(Wahyu, Rebi, jonatan cekikikan.)

Bel berbunyi. Lalu datanglah Deni dengan tas ibu-ibu, kacamata dan berjalan ala bencong

Deni       : (dengan gaya ngomong style anak gaul jakarta) selamat pageee anak-anaaakk…
Anak-anak          : (mengikuti gaya Deni) pageee jugaa Pak Deni…
Deni       : (mengibaskan rambutnya, masih dengan gaya ngomong ala anak jakarta dan sedikit bencis) jadi hari ini, sebelum kita mulai pelajarannya, bapak akan mengenalkan anak baru kepada kalian. Masuk sini (melambai-lambai ke pintu kelas)
Bella masuk ke kelas.
(saat pertama kali melihat bella, semua anak-anak cowok menatap Bella terpana sambil
Menganga dan mengeluarkan air liur secara bersamaan)
Deni       : perkenalkan diri kamu…
Bella      : Saya Bella. (diam sejenak) Terimakasih.
Deni       : (ala tukul) amazing amaziing. (sambil tepuk tangan dan diikuti anak-anak) kamu duduk disebelah Intan yaa..

Tanpa anak-anak yang lain sadari, ternyata ada satu diantara mereka yang terus memandangi Bella
dan tidak dapat melepas pandangannya dari Bella. Dia adalah Wahyu. Beberapa saat kemudia, baru
wahyu sadari bahwa perasaannya saat ini bukan perasaan yang sembaranga. Melainkan perasaan
yang lain daripada yang lain. 

(Suasana kelas mulai gaduh. Intan dan bella saling berkenalan, sedangkan yeyen cs menatap bella
sinis dan saling berbisik. Cowok2 pada ribut.)

(disini muncul lagu SMASH, I HEART YOU. Kemudian Wahyu tatap menatap bersama Bella
Bersama Sama hingga lagu mulai habis. Fairus rebi dan yang laiinya bernyanyi lipsinc)


BABAK 3

jam isitirahat kedua tiba. Inilah saat-saat dimana kantin menjadi sesak. Semua anak-anak
berhamburan memenuhi kantin Bu Fitri.

(nurlaili, devi dan yeyen duduk2 di kantin sambil mengobrol)
Fairus    : tan, beliin aku air dong sama nasi goreng yaa. Kerupuknya banyakin. (sambil memeberikan beberapa lembar seribuan)
Rebi       : aku air teh sama nasi ayam. (sambil memberikan beberapa lembar seribuan)
Wahyu  : aku sama kayak fairus. Tapi kerupuknya gak usah banyak-banyak. (sambil memberikan uang seribuan)
(Jonatan beranjak dari tempat duduk dan pergi menuju ibu kantin. Ibu kantin disini diperankan oleh
fitriyana.)
Fairus    : eh, main teka-teki yok.
Rebi dan wahyu                : boleh boleh.
Fairus    : hewan-hewan apa yang paling aneh?
Rebi dan wahyu menggeleng.
Wahyu  : apa ya?
Rebi       : apaan?
Fairus    : belalang kupu-kupu. Karena siang makan nasi malem minum susu.
(Rebi dan wahyu ketawa.)
Fairus    : bener kaan? Terus, kenapa ayam jago gak punya tangan hayo?
Rebi       : karena dia ayam!
Fairus    : salaaah. Karena ayam betina gak punya susu.
(Rebi dan wahyu semakin tertawa.)
Fairus    : siapakah presiden indonesia yang paling seksi?
Wahyu  ; megawati?
Fairus    : salaaah. Pa Ha bibi.
(Lalu mereka tertawa berbarengan.)
(jonatan datang sambil membawakan pesanan mereka. Saat ini juga bella datang bersama intan.
Mereka membeli makanan di kantin lalu duduk dekat wahyu dsb.)

wahyu melihat Bella sementara yg lain sibuk makan. Bella juga kedapatan melihat tatapan wahyu. (

(Disini lagu Honey, Bunny Sweety terdengar. Wahyu dan bella senyum-senyum. Deni, raby Fairus dan jonatan mengambil tempat di depan panggun dan joget-joget ala boyband)


Bella sedang duduk sendirian di kantin saat yeyen cs datang dengan lolipop di mulut mereka.

(yeyen membanting meja)
Yeyen   : (pake bahasa gaul ala anak jakarta). Eh, eloooh anak baruu!
Bella      : saya? (nunjuk diri sendiri)
Yeyen   : ya, elloo begooo.
Bella      : ada pa ya?
Nurlaili  : pake nanya lageee! Lo udah tau belum peraturan di kelas ini?
Bella      : emang ada peraturan ya?
Devi       : ya jelas ada laaah. (ngomong ala Azis gagap)
Yeyen   : eh, yang pertama ya eloohh sebagai anak baruuu mesti tahu kalau kita itu anak-anak paling keren di kelas kita ini. kita yang paling gaul, paling pinter, paling oke. dan eloooh gak usak sok kecakepan, gak usah sok kecentilan, apalagi berani-beraninya gangguin anak-anak cowok di kelas ini.
Bella      : loh?
Devi       : udah pokoknya gak usah banyak tanyaaa. Dan jangan mimpi deh lo bisa masuk ke geng kita!
Bella      : loh? Emang aku daritadi ada nanya?
Nurlaili  : eh, ngelawan looo yaaa! Brani lo sama kita hah?
Devi       : tau nih, anak baru belagu bangeet!
(bella diem)
Yeyen   : heh! Denger gak looo?!
Bella      : iya iyaaa.
Yeyen   : jadi intinya yaaa, lo tuh gak boleh lebih dari kita-kita. Lo tuh anak baruu, lo tuh mesti tahu diri, dan yang paling penting lo gak boleh ngelebihin kita-kita. Yuk cin capcusss.
Nurlaili dan devi : yuuukkksss

intan datang menghampiri Bella. Ia heran melihat Bella yang sedih

Intan     : bel, kenapa?
Bella      : (nangis) gak kenapa-kenapa kok..
Intan     : klo gak kenapa-kenapa, kenapa nangis? Udah, cerita aja.
Bella      : (nangis sambil teriak) aku tahu aku anak baru, tapi salah aku apa sih? Aku kan gak ada buat salah apa-apa. Tapi kok mereka jahat sih? Mereka tuh nyebelin! Huaaaaaaa.
Intan     : sudah-sudah, mereka emang kayak gitu kok. Tenang aja, mereka tuh sebenernya gak serius. Tenang aja, aku dipihak kamu kok
Bella      : (ngapus air mata) makasi yaaa (senyum)

BABAK 4

Raby dan Pak Guru Deni berduaan di kantin saat kantin sedang sepi. Mereka sebenernya sudah menjalin percintaan terlarang antara anak dan guru selama beberapa hari. Namun tidak ada yang tahu hubungan Raby dan Pak Deni.

Reby      : hay cinta, cinta gak makan? Makan bareng yukk biar kakanda yg suapin
Pak Deni:  boleh juga kakanda ku, ntar ya adinda pesanin
(Deni kembali ke tempat Raby)
rebby    :  aaaakk aaaaaakk say… (raby menyuapi Pak Deni)
Pak Deni: hmm enak , rasa ayam ya say,
rebby    : ini kan emang lagi makan ayam,  sini giginya kakanda bersihin , ada cabenya tuu
Pak deni: iss kakanda nihh , jorok dehh
rebby    : hahaha,
J
Pak Deni: yuk kita kekelas say, sisi pegang tangan adinda

Melihat kedatangan Wahyu, Deni langsung kabur. Wahyu lalu datang bersama Jonatan

(wahyu duduk dengan wajah bingung dan galau)
Raby      : kenapa yu? Galau gitu?
Wahyu  : (narik nafas dan hembuskan). Aku mau cerita sesuatu. Tapi jangan kasih tau siapa-siapa.
Raby dan jonathan : apa-apa?
Wahyu  : (menatap Reby dan Jonatan ragu-ragu. Jonatan dan Raby menatap penuh harap.) Jadi… aku.. sebenernya…
Raby      : apa-apa?
Jonatan                : apaan?
Wahyu  : sebenernya aku… aku…
Raby      : ko itu….
Wahyu : (menghembuskan nafas). Berat maaan.
Raby      : sengaja ya buat kami penasara? Cepet cerita!
Wahyu  : aku itu sebenernya…
(raby dan jonatan gigit kuku)
Wahyu  : sebenernya aku mau ngaku kalau aku…. Sebenernya aku…. ,aku suka sama…
Raby      : APA??! (nyiram wahyu dengan air putih dari aqua gelas). Jadi selama ini ko suka dengan Jonatan?!! TEGA KALIAN BERKHIANAT!
(Fairus tiba-tiba datang menyirami Wahyu juga. Lalu kabur)
Wahyu  : AKU BELUM NGOMONG APA-APA!
Raby      : lah, jadi suka sama siapa dong?
Wahyu  : sama bella.
(Raby dan Jonatan saling tatap dan bingung)
Raby      : ah! Ya udah man, tunggu apa lagi bro?
Wahyu  : tunggu apa nih?
(raby dan jonatan menepuk jidat)
Raby      : ya ampun, bego banget sih lo!
Jonatan                : ya udah, kalau masalah ini, kita minta bantuan Fairus aja. Dia kan jagonya.
Raby      :(Raby mengangguk. Dan menepuk pundak wahyu) tenang bro, kita pasti bantuin lo.


Kelas sedang kosong. Yeyen duduk sendirian saat Fairus lewat di depan pintu lalu menghampirinya.merasa keadaan aman, Fairus lalu siap-siap menghampiri yeyen.

(fairus mendekati yeyen, celingak-celinguk memeriksa keadaan dan duduk di samping yeyen)
Fairus    : yeyen sayaaaaang…
Yeyen   : apa sayang?
Fairus    : ngegombal yuk. Hihihi.
Yeyen   : hmm, boleeh.
Fairus    : bapak kamu semalam ketabrak gerobak ya?
Yeyen   : nggak ah. Semalam papa aku di rumah.
Fairus    : (nepuk jidat). Jawabnya tuh kok tau aja. Biar bisa aku bisa ngegombal gitu.
Yeyen   : oohh. Oke-oke. Ulang-ulang.
Fairus    : bapak kamu semalam ketabrak gerobak ya?
Yeyen   : kok tau?
Fairus    : krena kamu tlah menggubrakkan hatiku.
(yeyen senyum-senyum)
Fairus    : bapak kamu tukang tebang pohon ya?
Yeyen   : kok tau?
Fairus    : Krena kamu telah merobohkan hatiku.
Yeyen   : tadi pagi kamu sarapan bakpao ya?
Fairus    : kok tau?
Yeyen   : abis kamu kayak bakpao sih, aku jadi gemes.
Fairus    : ah, kamu bisa aja. Kamu juga pasti tadi pagi gak minum susu kan? Pasti minum kopi.
Yeyen   : kok gitu? Aku minum susu tau.
Fairus    : masa sih? Abis kopinya tumpah dibadan semua..
Yeyen   : (ngambek). Ih, kamu jahat laaah.
Fairus    : kan becanda sayang. (terdengar bunyi bel dan semua anak-anak masuk ke dalam kelas.)
Devi       : heh, pacaran aja. Pindah sana.
Fairus    : gak mauuu, maunya sama yeyen sayang cintaku aja udah.
Nurlaili  : mentel ah!
Yeyen   : udah sana pindah, ntar bapak dateng.
Fairus    : ya udah deh. Huh.

BABAK 5

Saat itu pelajaran Pak Deni sedang berlangsung, anak-anak cowok sibuk mengobrol dibelakang. 

Fairus    : APA?!
Raby wahyu dan Jonatan : SSSSTTTT!!
(anak yang lain menoleh kebelakang)
Fairus    : mantep mantep. Akhirnya terbukti juga Wahyu gak maho!
Wahyu  : sialan lo! (memukul tangan fairus)
Raby      : jadi gimana Rus?
Fairus    : (berpikir sambil memegang dagunya). Jadi mau pake cara yang romantis?
Wahyu  : ah, pake cara yang biasa aja, tapi gak norak.
Fairus    : oke. (mengambil kertas dan menulis sesuatu). Nih, kasih ke Bella (memberikan kertas itu pada wahyu)
Wahyu  : sekarang?
Raby      : lambat ah. Sini aku aja yang ngasih. (digulungnya kertas itu dan dilemparnya ke arah Bella)
(Pak Deni langsung menoleh ke belakang.)
Deni       : siapa yang lempar-lempar kertas tadi?
(Fairus wahyu dan jonatan berbarengan menunjuk Reby)
Raby      : Bukan saya pak! Tapi Raby! Serius pak, Raby yang ngelempar kertasnya!
Deni       : (pasang muka bingung). Sini kertasnya!
(Bela mengantar kertas tadi ke Deni)
Deni       : (sambil membaca kertas itu) ada hal penting yang mesti diomongin. Temui aku di belakang toilet. Hah?! Apa-apaan ini?
Raby      : Rus, kok dibelakang toilet sih? Kan bau!
Fairus    : bau kan romantis!
Deni       : (berkacak pinggang dan ngomong ala anak jakarta) elo elo elo elo (sambil menunjuk raby, fairus, wahyu dan Jonatan) maju kedepaan!
(tidak ada yang berkutik)
Deni       : (suara bulat dan menakutkan) MAJU KEDEPAN!
(mereka berempat langsung maju ke depan takut-takut)
Deni       ; (dengan gerakan tangan ala Pak desem dan suara lembut gemulai ala banci) jadi, maksud kalian apa?
Fairus    : gak ada pak.
Raby      : iseng aja pak.
Deni       : kertas ini untuk siapa?
Fairus    : untuk bella pak…
Deni       : (tangan masih dengan gaya Pak Desem) bella, sini-sini.
(Bella maju kedepan dengan takut-takut. Sementara itu yang lain sebuk ngomongin di belakang)
Deni       : bella, apa yg akan kamu lakukan di belakang toilet nanti?
Bella      : (menggeleng) saya nggak tau pak. Saya gak tau menahu tantang kertas itu.
Wahyu  : sebenernya pak, itu surat dari saya..
(Fairus Jonatan dan Raby batuk-batuk.)
Deni       : maksud kamu?
Wahyu  : Pak, sebenernya itu surat dari saya. Saya mau bilang ke bella kalau…
Deni       : bilang apa? (wajah tak sabar)
Wahyu  : bella, sebenernya aku… aku… aku sebenernya mau ngomong kalo… aku sebenernya…
fairus dan yang lainnya: (geram) (serentak) CEPAT LAH WAHYU!
Wahyu  : aku suka kamu bella.
GUBRAK! (Deni jatuh pingsan)
Yeyen, devi, nurlaili, intan            : BAPAK!

yeyen Cs beserta intan langsung menghampiri deni dengan wajah panik dan berusaha menolong deni. Sementara anak-anak cowok melihat Pak Deni pingsan dengan sikap biasa aja.

Yeyen   : fairuuusss!!! Cepetan tolong bapak!
Fairus    : ah, biarin aja. Udah Bel, terus kamu jawab apa nih sama wahyu?
Raby      : Iya, ayo cepetan jawab.
Bella      : (panik) itu pak deni gimana?
Raby      : Ah, biarin aja! Jawab aja dulu!
Bella      : hmm, iya, aku juga suka kamu…
(cowok-cowok itu berteriak kegirangan. Raby sujud syukur, fairus yang menangis, dan jonatan memeluk Wahyu. Semua berteriak kegirangan.)
Yeyen   : FAIRUSSS!!!

(cowok-cowok menoleh ke arah yeyen, lalu terdiam. Tiba-tiba terdengar bunyi bel)

Fairus    : istirahat woi. Ke kantin yok!
Raby dan yang lain           : Yok!
(Deni tiba-tiba bangun)
Deni       : WOI!! TOLONGIN KENAPA??!
Raby      : eh iya pak. Tolongin woi!
Deni       : ah, ulang-ulang pingsannya! Bego semuanya gak pande akting!

Dan berakhirlah kisah siswa siswi murid SEPELE dan kisah percintaan wahyu dan Bella. Dan mereka akhirnya hidup berbahagia selamanya. The end.


Nah, gimana-gimana? Hahaha. :D

Jadi, disini gue berperan sebagai diri gue sendiri, Devi. Dan disini gue, Yeyen, Nurlaili adalah cewek-cewek centil. Dan, SUMPAH DEMI APA GUE JIJIK SAMA DIRI GUE SENDIRI! Mentel banget tau gue disini! Pake acara gagap-gagapan lagi! kalau Yeyen, ciri khasnya tuh ngomong ala anak-anak gaul Jakarta dengan mulut yang sengaja di jelek-jelekin gitu lah. Kalau Nely, dia sok sok tegas gitu, tapi adalah mentel-mentelnya dikit…

Dan disini, Raby, Fairus, Deni, dan Wahyu ngelawaknya poooolll bangeett!! Apa lagi pas Raby sama Fairus juga Deni joget-joget SMASH. SUMPAH KOCAK! Pas mereka joget cicilalang-nya sule juga lucu abis. Lagu Honey Bunny Sweety apalagi. JIJIK BANGEEETTT!! Mereka joget ala jogetannya di video klip-nya G-String. Geli banget kan tuh?? Pakek goyangin pantat segala lagi! Anak-anak disini gue tuntut sedemikian rupa biar mereka gak punya urat malu. Eh, ternyata… bukan gak punya urat malu lagi, tapi emang GAK PUNYA OTAK SAMA SEKALI! Pokoknya, gokil banget deh disini!! Tapi gue kasian banget sama Wahyyu pas dia dilempar air sama Raby. Tiba-tiba tuh di panggung, Jonathan juga ngelempar air Aqua ke muka Raby. Eh, Fairus yang gak ada peran diadegan itu tiba-tiba datang, terus nyiram Wahyu juga. Kacauuu!!!

Awalnya gue ngira bakal garing, tapi ternyata. Bahahahaha! Apalagi peran gue disini, gue kira bakal gimana gituu.. bakal garing, bahkan lebih parah, gak maksud sama sekali. Tapi ternyata lumayan lucu juga laah . hahaha :D

Inilah hasil kerja keras otak gue ngeluarin inspirasi dalam penjara, trus gue bawa ke rumah, gue kurung dalam kamar, dan gue iket di tempat tidur. Hasil kerja keras gue untuk ngebujuk anak-anak itu agar mau berperan sesuai dengan pa yang gue tulis. Hasil kerja keras gue yang teriak-teriak trus marah-marah karena pada nggak serius. Dan hasil kerja keras teman-teman yang ikut dalam drama ini juga. Dan tau gak lo?! Deadline kami cuma seminggu. SEMINGGU! BAYANGIN WOII! Dan bisa dibilang ini naskah drama kedua LAWAK yang gue buat sendiri dan drama kedua juga yang tergolong berhasil! (drama pertamanya yg gue buat tuh waktu SMP, ttg hantu-hantu gak jelas) Haha.

Dan setelah pikir-pikir, kalau kayak gini, mending gue jadi penulis aja gak sih? Hahaha. :D

Sekian naskah yang gue share, semoga bermanfaat yaa.. abis gue nggak ada tuh ketemu bocoran drama lawak di internet, jadi gue bagi aja. Semoga bermanfaat dan semoga lucu. Haha :D. have a lovely day guys. Muuah! ;**

Post a Comment