Friday, 31 May 2013

Hari Anti Tembakau 2013

Rokok. Yup, judul kita hari ini adalah rokok.

Benda itu emang gak terlarang dan punya manfaat. Salah satunya meningkatkan kinerja otak. Dan... gak tau lagi sih gue manfaat rokok itu apa. Gue cuma tau bahayanya aja yang harusnya lo patut tahu juga.

Emang sih, lo bebas mau ngapain aja, bahkan gak ada yang ngelarang kalo lo jadi perokok berat. Gue gak tau sih ya, apa yang ada di benak lo kalau ngerokok. Pada mikir apa sih? Senikmat apa sih rokok itu? Apa sih manfaat yang bener-bener lo dapet dari rokok itu? Panjang umur? Nggak kan?

Lo punya hak asasi manusia untuk ngerokok. Tapi yang jadi masalah, jangan ngelanggar hak asasi manusia kami (yang nggak ngerokok) untuk bebas dari asap rokok! *geram*

Gue baru aja nonton berita kalau seperempat dari penduduk Indonesia adalah perokok berat. Dimana jumlah ini udah membuat Indonesia menjadi negara nomor tiga perokok terbanyak di DUNIA setelah Cina dan India. Parahnya, jumlah ini juga mengimbas pada jumlah perokok pasif. Di Indonesia aja, jumlah perokok pasif sebanyak 97 juta jiwa. Angka tersebut udah tercakup jumlah balita, anak-anak, ibu hamil, dan lain-lain. 

Perokok pasif adalah mereka yang nggak ngerokok tapi ikut menghirup asap rokok dari para perokok. 

"Sebetulnya apa saja yang terkandung dalam asap sebatang rokok yang dihisap ? Tidak kurang dari 4000 zat kimia beracun. Zat kimia yang dikeluarkan ini terdiri dari komponen gas (85 persen) dan partikel. Nikotin, gas karbonmonoksida, nitrogen oksida, hidrogen sianida, amoniak, akrolein, asetilen, benzaldehid, urethan, benzen, methanol, kumarin, 4-etilkatekol, ortokresol dan perylene adalah sebagian dari beribu-ribu zat di dalam rokok.

Komponen gas asap rokok adalah karbonmonoksida, amoniak, asam hidrosianat, nitrogen oksida dan formaldehid. Partikelnya berupa tar, indol, nikotin, karbarzol dan kresol. Zat-zat ini beracun, mengiritasi dan menimbulkan kanker (karsinogen)"
-diambil dari http://argamakmur.wordpress.com/bahaya-merokok-bahaya-bagi-perokok-pasif-zat-yang-terkandung-dalam-rokok-dan-cara-pencegahannya/-

Dan apa pula penyakit-penyakit yang mungkin diidap oleh para perokok pasif? Yang pertama, asap rokok jelas menyebabkan penurunan antibodi dalam tubuh yang pastinya mengakibatkan mudahnya bakteri ataupun virus masuk ke dalam tubuh. Parahnya lagi, perokok pasif mempunyai risiko lebih tinggi untuk menderita kanker paru-paru dan penyakit jantung ishkemia. Sedangkan pada janin, bayi dan anak-anak mempunyai risiko yang lebih besar untuk menderita kejadian berat badan lahir rendah, bronchitis dan pneumonia, infeksi rongga telinga dan asthma.

Jadi, buat lo yang lagi baca dan hobi ngerokok, lo ngerti nggak sih apa yang lo lakuin itu berakibat bagi orang-orang disekitar lo? Lupain aja deh tentang global warming kalo lo juga bukan orang yang peduli lingkungan. Tapi lo baca sendiri kan akibat yang diderita bagi para perokok pasif? KANKER! Dan itu penyakit bukan penyakit biasa!

Faktanya lagi, banyak dari para perokok aktif adalah warga miskin. Dan bisa lo pikir betapa bodohnya *maaf* orang-orang miskin itu yang rela buang-buang duit demi sebatang tembakau yang gak guna. Kalau aja orang-orang itu mikir, duit yang mereka biasa habiskan untuk rokok bisa untuk beli lauk, bisa untuk hal-hal yang berguna lainnya. Astaga..

Gue nggak benci sama rokok, tapi gue benci sama orang-orang yang mengonsumsi rokok. Apalagi orang-orang yang ngerokok sambil mengendarai motor, ngerokok di sekolah, atau bahkan ngerokok depan anak kecil. Parahnya, gimana bisa masyarakat Indonesia berhenti merokok kalau masih banyak aparat pemerintahan yang sembarangan dan seenaknya merokok di muka publik? Jangankan aparat pemerintahan, bahkan masih banyak guru yang disekolah yang merokok seenaknya di depan murid. Sumpah demi apa, terkutuklah para perokok yang biadab itu! Urrrgghh!

Kalau mau nanya tentang cara penanggulangannya, gue juga bingung gimana. Pemerintah udah buat larangan merokok, bahkan sampai PERDA tentang larangan merokok yang membuang-buang biaya hingga miliyaran juga udah dilaksanakan. Tapi kalau negara negara maju seperti Singapura aja bisa membuat peraturan tentang merokok di tempat umum dan semua masyarakatnya bisa patuh mengikutinya, kenapa Indonesia gak bisa? 

Kesadaran diri sendirilah yang sangat-sangat diperlukan untuk mengatasi masalah ini. Gue peringatkan sekali lagi, merokok bukan hal yang sepele. Akibatnya bagi lo juga, para perokok aktif, bisa sangat fatal (baca: KEMATIAN). Itu sama aja bunuh diri pelan-pelan, ngerti?

Gue sebagai salah satu perokok pasif, sangat sangat peduli dengan kesehatan gue sendiri. Sialnya, kita hirup udara yang sama dan hidup di atmosfer yang sama. Artinya, gue gak bisa ngelak lagi kalau mungkin udah berjibun zat karsinogen dalam tubuh gue ini yang barang kali bisa menyebabkan kanker suatu saat nanti. Bukan cuma gue aja, tapi 97 juta jiwa masyarakat lainnya.

Dengan artikel ini, gue minta kesadaran masyarakat tentang betapa pentingnya bahaya rokok dan asap rokok. Bahaya rokok dan akibat dari mengonsumsinya bukan saja menginbas pada diri sendiri. Masyarakat, negara, lingkungan, bumi juga kena. Semoga artikel ini cukup berguna dan bermanfaat. Terimakasih.


Thursday, 30 May 2013

The Big Announcement

Holla! Last week, I was announced that....




yippieee! after three years spending my time on task, homework, presentation, exams, etc, finally the final decision came out and I'm no longer senior high student anymore! 

yup, congratulations to SMANSA '54, The Navy Blue on our achievement 100% passed the national examination! :)

In addition, on this year there are 15 students of SMANSA '54 got 10 points of English examination and 3 others got 10 points in Math. Even though we can't maintain our last year success, but at least we still and should be proud of those awards. Cheers!

Friday, 24th May 2013 was been a very wonderful and colorful day to us and all of high school students in this nation. That smile on our face showed everything to the world that we DID IT! that happiness is not just for us, but also to our family, especially to our parents :))

Furthermore, I'm so glad with the results. well, although there are two red marks *math and physic, of course.* *so damn sure I'll get that mark in those two damn lessons* and also lovely marks on other lessons *I got nine in English and Chemistry! yeaaay!*. I thought that the result would be awful but the fact is the opposite. so proud :))














i kept my uniform keep clean till i got home, fiuh. well, I guess that's it. nevertheless, our days in college would be more interesting and challenging. so get away your childishness and be independent. anything else, long live SMANSA '54! I wish and always pray for our success. :)

Wednesday, 22 May 2013

#Quotes5

"People have good side and bad side, they always do. And so with you. So why must be that judgmental?" -Devi Wijayanti

Tuesday, 21 May 2013

Despicable Me 2

holaaaaa!

OMG I'm so excited after watched The Despicable Me 2 trailer! damn I miss so papoooyyy!! whooaaaaaa!!



also with another my favorite 'minions' videos...











LOL!

Monday, 20 May 2013

Come and Get It, Selena Gomez

When you're ready come and get it
Na na na na [3x]

When you're ready
When you're ready
When you're ready come and get it
Na na na na [3x]

You ain't gotta worry, it's an open invitation
I'll be sittin' right here, real patient
All day, all night, I'll be waitin' standby
Can't stop because I love it, hate the way I love you
All day all night, maybe I'm addicted for life, no lie.

I'm not too shy to show I love you, I got no regrets.
I love you much, too much to hide you, this love ain't finished yet.
This love ain't finished yet…
So baby whenever you're ready…

[2x]
When you're ready come and get it
Na na na na [3x]

When you're ready
When you're ready
When you're ready come and get it
Na na na na [3x]

You got the kind of love that I want, let me get that.
And baby once I get it, I'm yours no take backs.
I'm gon' love you for life, I ain't leaving your side
Even if you knock it, ain't no way to stop it
Forever you're mine, baby I'm addicted, no lie, no lie.

I'm not too shy to show I love you, I got no regrets.
So baby whenever you're ready…

[2x]
When you're ready come and get it
Na na na na [3x]

When you're ready
When you're ready
When you're ready come and get it
Na na na na [3x]

This love will be the death of me
But I know I'll die happily
I'll know, I'll know, I'll know
Because you love me so… yeah!

[2x]
When you're ready come and get it
Na na na na [3x]

When you're ready
When you're ready
When you're ready come and get it
Na na na na [3x]

22, Taylor Swift


It feels like a perfect night to dress up like hipsters
And make fun of our exes, ah ah, ah ah.
It feels like a perfect night for breakfast at midnight
To fall in love with strangers, ah ah, ah ah.

Yeah,
We're happy, free, confused, and lonely at the same time
It's miserable and magical, oh, yeah
Tonight's the night when we forget about the deadlines
It's time

Uh oh!
I don't know about you
But I'm feeling 22
Everything will be alright
If you keep me next to you
You don't know about me
But I'll bet you want to
Everything will be alright
If we just keep dancing like we're
22
22

It seems like one of those nights,
This place is too crowded.
Too many cool kids, ah ah, ah ah (who's Taylor Swift anyway, ew?)
It seems like one of those nights,
We ditch the whole scene and end up dreaming
Instead of sleeping.

Yeah,
We're happy, free, confused, and lonely in the best way
It's miserable and magical, oh, yeah
Tonight's the night when we forget about the heartbreaks
It's time

Uh oh! (hey!)
I don't know about you
But I'm feeling 22
Everything will be alright
If you keep me next to you
You don't know about me
But I'll bet you want to
Everything will be alright (alright)
If we just keep dancing like we're
22 (oh, oh, oh)
22
I don't know about you
22
22

It feels like one of those nights,
We ditch the whole scene.
It feels like one of those nights,
We won't be sleeping.
It feels like one of those nights,
You look like bad news,
I gotta have you,
I gotta have you.

Oh oh yeah hey!
I don't know about you
But I'm feeling 22
Everything will be alright
If you keep me next to you
You don't know about me (you don't know about me)
But I'll bet you want to
Everything will be alright
If we just keep dancing like we're
22
22
22, yeah, yeah
22, yeah, yeah, yeah

It feels like one of those nights,
We ditch the whole scene
It feels like one of those nights,
We won't be sleeping
It feels like one of those nights,
You look like bad news,
I gotta have you,
I gotta have you.

Saturday, 18 May 2013

Sweet Sweet 17 Sweet!



guess who just turned seventeenth last night? ME! and this post is about I'm...



the anigif above means a lot, yup, absolutely means a lot. I know that I'm such a stubborn, rebel, cocky *sometimes*. year by year, i changes but this time I'll try to be better one. Thank you so much Yolanda for all advice and almost telling anyone my secret, eerrrggh!

well, actually, not so happy but i felt very good and blessed for last night. thank you thank you thank you fellas, for coming and thank you for all the gifts *fall in love with my new pillow and husky dog, and of course an Eiffel necklace, the headset, diary and journal books, and yet the towel embroidered by my name haha* and many many more! (and i surprised how well my friends to get to know me, some of them give me panda and doggie dolls! love love!) thank you for the help my dear Uci and Risa and  Bimo, too. I can't tell you how excited i was when opened the present from them. *are you fcking kidding me, Uci, Risa?!* anyway, cheers!





















another birthday gift from Dini and Genda. whoaaaaaa! thank youuu >,<




too much thank you I have to say. may all your wishes and also with mine, come true! *blow the candle* bye :*






Tuesday, 14 May 2013

#alittlethingyoushouldknowaboutme1

"I don't hate. but when i don't like somebody, i just think some of cynical critics on my mind about them. pardon me, my mistake." 
#alittlethingyoushouldknowaboutme

10 Things I Hate About You Poem

I hate the way you talk to me,

and the way you cut your hair.

I hate the way you drive my car,

I hate it when you stare.

I hate your big dumb combat boots

and the way you read my mind.

I hate you so much it makes me sick,

it even makes me rhyme.

I hate the way you’re always right,

I hate it when you lie.

I hate it when you make me laugh,

even worse when you make me cry.

I hate it when you’re not around,

and the fact that you didn’t call.

But mostly I hate the way I don’t hate you,

not even close…

not even a little bit…

not even at all.

Breast Cancer by Angelina Jolie

Bonjour :)

firstly, i would love to congratulate my lovely Cyrus cause this day we have been already 5 years to stay close to each other. Separated by distance make us can not be together today. but where ever you are, i miss you so much, guys (big hug)

But this post will not tell you about Cyrus. It's all about : Breast cancer.

One of the most terrifying disease, especially for all woman in worldwide. As you know that breast cancer and ovarian cancer are two factors that mostly kill woman in the world. "For about 458,000 people each year, according to the World Health Organization, mainly in low- and middle-income countries."

Today, The New York Times just published an article from Angelina Jolie about her medical treatment to get over her breast cancer. I shocked for the first time, of course. My Angelina Jolie got a breast cancer? no way. but she had.

She told us that she want to get her cancer go away because one reason: she love her family too much and never want to lose her children. So she finally took a preventive double mastectomy. Well, i don't understand very well what kind and steps of that treatment but the point is, that treatment not to cure the breast cancer. It just a medical choice to minimize the risk of get breast cancer.

Angelina Jolie's mother died in her 56 because of breast cancer. Consequently, Angelina Jolie has a BRCA1 gene. Well, of course she can't deny that she is probably get killed by breast cancer someday, just like her mommy.

"But it is one I am very happy that I made. My chances of developing breast cancer have dropped from 87 percent to under 5 percent. I can tell my children that they don’t need to fear they will lose me to breast cancer."she said.

After read it, I realize that we as women have that risk to get breast cancer and ovarian cancer. We can't underestimate it easily anymore. It has killed many people around the world, and may kill us someday. So what can we do to be spared of it?

Early prevention by get gene tested, may be your first step to find out if you have the breast cancer's gene or not. You can also figure it out by asking your mother if there is any of your family members ail breast cancer. In every morning before I take a bath, I check my breast if there's any bump in it and I suggest you do the same. If you have, next step is check it out to the doctor. Consult to him/her what can you do and what treatment you may have for the next step.

I watched a program on television talking about breast cancer this lately, and I know that having breast cancer is just like nightmares. It's not easy to get heal from it. So please, to who ever you are, I warn you to be more careful and more care about your safety and your health. If you read the Angelina Jolie's article, maybe you would do the same, for also the same reason. And for you who had  get breast cancer, please, fight. Cause you better than that, you are loved by your family. Thank you, Ange :)

"Life comes with many challenges. The ones that should not scare us are the ones we can take on and take control of."Angelina Jolie, actress.

Thursday, 9 May 2013

Just Give a Reason, P!nk

Right from the start
You were a thief
You stole my heart
And I your willing victim
I let you see the parts of me
That weren't all that pretty
And with every touch you fixed them

Now you've been talking in your sleep oh oh
Things you never say to me oh oh
Tell me that you've had enough
Of our love, our love

(Chorus)
Just give me a reason
Just a little bit's enough
Just a second we're not broken just bent
And we can learn to love again

It's in the stars
It's been written in the scars on our hearts
That we're not broken just bent
And we can learn to love again

I'm sorry I don't understand
Where all of this is coming from
I thought that we were fine
(Oh we had everything)
Your head is running wild again
My dear we still have everythin'
And it's all in your mind
(Yeah but this is happenin')

You've been havin' real bad dreams oh oh
You used to lie so close to me oh oh
There's nothing more than empty sheets
Between our love, our love
Oh our love, our love

(Chorus)
Just give me a reason
Just a little bit's enough
Just a second we're not broken just bent
And we can learn to love again

I never stopped
You're still written in the scars on my heart
You're not broken just bent
And we can learn to love again

Oh tear ducts and rust
I'll fix it for us
We're collecting dust
But our love's enough

You're holding it in
You're pouring a drink
No nothing is as bad as it seems
We'll come clean

(Chorus)
Just give me a reason
Just a little bit's enough
Just a second we're not broken just bent
And we can learn to love again

It's in the stars
It's been written in the scars on our hearts
That we're not broken just bent
And we can learn to love again

Just give me a reason
Just a little bit's enough
Just a second we're not broken just bent
And we can learn to love again

It's in the stars
It's been written in the scars on our hearts
That we're not broken just bent
And we can learn to love again
Oh we can learn to love again
Oh we can learn to love again oh oh
That we're not broken just bent
And we can learn to love again

Me?

just listen...

Monday, 6 May 2013

High School Forever

*kali ini lagi mood bahasa indonesia, hehe*

jadi masa SMA itu emang singkat banget ya? tapi bener kata bapak-bapak, emak-emak, om-om yang pada udah tua. "masa SMA itu masa-masa paling indah." dan kalimat itu emang.... undeniable. right? :')

bersyukur banget selama tiga tahun di SMA 1 Tanjungpinang, gue dapet 3 kelas terbaik, terkompak dengan siswa-siswa yang juga gokil abis, MUSEC, BOUNCE, dan GROOVES.

MUSEC itu singkatan dari Manusia Unik Sepuluh Empat Tercinta. agak alay ya namanya, maksa banget, hahaha. kami dipimpin oleh Bapak Firman Oyong, yang sering kami panggil Pak Oyong. Bapak yang super duper pegertian dan penyabaaaaarrrr sekali. baru setahun masuk ke SMA, Musec ini emang... termasuk kelas sepuluh yang paling songong deh pokoknya. gak terlalu peduli apa kata kakak kelas, suka-suka kita aja, hahaha. nyebelin banget lah. tempat nongkrong favorit itu disini:

tiap istirahat atau jam kosong, pasti ngegosip atau sekedar duduk bareng disitu. hal-hal yang udah pernah kita lakuin di Musec:

  • ngecat kelas rame-rame. semua dinding jadi warna biru. berasa kayak di laut deh kalau masuk sepuluh empat :D
  • ngeautis bareng. kalau gak ada guru dan Wili ata Ata bawa kamera, wuiiihh, pada berebut pengen difoto dengan gaya mbak-mbak model alay gitu. hahaha
  • ohya, kita satu-satunya kelas yang berhasil ngadain praktek perkawinan adat melayu. kita paling hebat selain kelas sepuluh dua. great job guys! (ohya, yang jadi pengantinya Robby dan Diba, yg saaat itu masih pacaran :p)
  • kita juga berhasil nyelesaiin jahit-menjahit kain untuk tugas muatan lokal dari Mas Yuli.
  • Pas classmeeting, nah, inget gak? si jagoan robby, yoga, nuzul, fairuz dan sandi berhasil ngalahin kakak kelas dan berhasil merebut juara satu! wooohooooo!  padahal kita masih tergolong bocah, masih kelas satu. bangganya luar biasa deh! 
  • pergi imlekan dan hari raya idul fitri ke rumah guru bareng-bareng, konvoi pake motor. item item dah. hahaha :D
  • oh iya, ngeselinnya pas buat baju kelas. udah di desain bagus-bagus, tapi semuanya dapet kaos bernamakan 'atarinslet'. what the hell -________-
  • dan kelas kita paling degil juga. udah dilarang gak boleh ngadain jalan-jalan kelas apalagi kalau nginap. kita tetap lanjuuuttt, maju terus pantang mundur. gak peduli mau dihukum apa nggak. udah boking sih, mau gimana lagi? nyesel deh tuh yang gak ikut karena gak dikasih. seruuuuuuuu!!! :p
  • kelas kita satu-satunya yang punya dua band, satu band Longkang (Robby, Nuzul, Fairuz) dan band Calypso (Dita, Dede, Wili, Cindy, Fela). pas classmeet Calypso dapet juara tiga untuk kategori band cewek. wuiiisss :D
  • ohya, kita juga pernah main Truth or Dare. sampe disinggung kakak kelas. haha, nekat banget ya kita :D
bareng Musec, tahun pertama masuk SMA yang gue kira berat, eh jadi fun dan gokil abis. thanks ya untuk yang terdekat, Ayu, Ata, Riri, Dede, Sofi, Cindy, Wili, dan lain-lain terutama buat cowok-cowoknya yang bandelnya naga, Robby, Yoga, Fairuz, Nuzul, dll. :)


tahun kedua, saatnya jadi kakak kelas :D
pertama masuk kelas sebelas ipa empat sih yaaa, agak gimana gitu kan... soalnya belum pada kenal. terus kayaknya agak berkubu-kubu gitu. tapi karena punya ketua kelas (Deni) yang pinter mensosialisasikan kita biar kompak, kelas kita jadi kompak deh. inget gak kata Bu Jum tentang kelas kita; "kata ibu-ibu guru yang lain, kalau masuk ipa empat nih, enah liat muka-mukanya. adem.. anaknya juga gak bandel-bandel." PADAHAAALL... hahahahaha...

Bounce itu sigkatan dari Brightly Organized Science Four. mungkin udah banyak yang ngunjungi post gue tentang bounce: BOUNCE IN MEMORIES. di post itu udah gue tulis kan member bounce siapa-siapa aja? kangen kalian guys :D.

tapi gue gak ikut jalan-jalan kelasnya, hiks. kataya seru ya? nyesel ;((


kalau Bounce itu identik sama 5 putra daerah (Syafik, Amreza, Fairuz, Wahyu, dan Iqbal) para biang kerok yang suka buat onar, haha. di Bounce untuk pertama kalinya gue kenal apa tuh Sooo Khyung, Jim Hoo, dan artis-artis korea. Ohya, SNSD juga! berkat neng Retno dan Fitriyana sih. thanks to Yolanda, best deskmate, ever! tenang, gue juga gak lupa kok sama Faisal, Mbak Pe, Amreza, Dini, Intan, Jessica, Putri, Yeyen, Megi, dan lain-lain. :)



tahun ketiga, tahunnya jadi senior. yeay!
GROOVES itu kepanjangan dari Generation of Twelve Science Five. kami generasi pertama untuk kelas dua belas ipa lima. wali kelasnya, si ibu gaul, Bu Mun. hal-hal yang perlu kita inget selamanya selama duduk di Grooves antara lain:

  • ngerayain ultah Bu Mun rame-rame, sampe pada nyolek-nyolekin krim kue ke muka (hueee, mual gue ingetnya). trus sebagai hadiah, kita kasih Bu Mun tas cantik gitu. dan Bu Mun suka :D
  • untuk memperingati hari Save The Earth, kita coba untuk ikut lomba buat film tentang penyelamatan bumi. berkat Leo dan gue (hehehe) kita bisa juara dua. syukurlah :D
  • ngecat kelas bareng-bareng juga. kelas kita jadi unik sendiri dan beda dari kelas-kelas yang lain. siapa dulu dong yang desain, Leoooo :D
  • foto untuk buku tahunan di kelas dan di Vihara 1000 patung. tapi agak gimana gitu ya, mau bikin tema retro, tapi malah hujan. tapi tetep jadi kok fotonya. makasih buat Kak Nico yang udah sabar banget jadi fotografer :D
  • dikelas tiga kita yang harusnya stress karena mau UN, tapi malah santai-santai aja. malah banyak jam kosong. dan di jam kosong banyaknya buat main-mai gak jelas. tapi bulan-bulan mendekati UN, baru deh keliatan pada serius belajar dan buat kelompok belajar bareng ;)
  • jalan-jalan kelas dan nginep di Lagoi. disini gue dengan susah payah ngatur anak-anak untuk bikin film terakhir. itu anak-anak udah kayak anak tk aja, susah diaturnya -______-


ohya, gue juga janji ya mau post video bareng temen-temen Grooves. well, bentar lagi siap kok, jadi stay tune aja ya :D

nah, itu dia kelas-kelas gue selama tiga tahun di SMA. gak tau deh apa jadinya kalau gue masuk sekolah lain dan gak ketemu mereka. di SMANSA ini, bener-bener ketemu temen yang mau susah bareng, seneng juga bareng. temen-temen sejati dan baik-baik pergaulannya. selama tiga tahun juga, gue gak pernah buat papan nama. GAK PERNAH. hahahaha. dan selalu lolos dari razia. wkwkwk (rahasia loh, jangan kasih tau siapa-siapa ya, haha)

makasih buat ibu bapak guru SMAN 1 Tanjungpinang yang udah memberikan kita semua ilmu dan nasihat-nasihat berharga yang bakal kita ingat selamanya :)

UN udah, perpisahan udah. well, bentar lagi kelulusan, guys. bentar lagi juga kalian udah pada nyebar, lanjut ke perguruan tinggi baik swasta atau negeri. semoga kita bisa masuk ke PTN atau perguruan tinggi yang diidam-idamkan ya. jangan lupakan satu sama lain juga. terlebih terkurang, mohon maaf kalau di post ini ada kata-kata yang menyinggung atau kurang berkesan. sukses ya teman-teman dan Salam angkatan '54! :D